--> Skip to main content

Webex Hadirkan Fitur Virtual Background, Begini Cara Menggunakannya

Jakarta -

Aplikasi video conference menjadi pilihan bagi banyak orang untuk kelas mencar ilmu online atau meeting dengan rekan kerja selama masa pandemi COVID-19. Salah satunya aplikasi video conference, Webex. Webex gres saja menyediakan fitur background virtual.

Fitur ini menyerupai yang disediakan di Zoom, Google Meet, sampai Microsoft Teams untuk digunakan selama rapat atau sesi mencar ilmu yang digelar secara virtual. Dengan memakai fitur ini, kau sanggup menciptakan background video diganti menjadi gambar lain atau membuatnya menjadi blur.

Berikut cara memakai background virtual Webex dikutip dari laman resminya:

1. Komputer

Untuk memakai fitur background virtual Webex pengguna harus terlebih dahulu memastikan bahwa laptop atau komputer yang digunakan mempunyai prosesor Windows 10 atau lebih dan MacOS High Sierra.

Kemudian, atur background virtual sempurna sebelum Webex meet atau join dengan klik 'Change Background'. Pengguna sanggup menentukan untuk mengaburkan/blur backgroundnya atau menentukan gambar latar belakang yang diinginkan.

Selain itu, mengganti background juga sanggup dilakukan ketika rapat tengah berlangsung. Caranya dengan klik 'Menu' dan pilih 'Change Virtual Background'. Jika gambar telah diatur, terakhir klik 'Done' maka semua orang sanggup melihat latar baru.

2. iPhone dan Android

Untuk pengguna iPhone, mengganti background virtual hanya sanggup dilakukan pada iPhone 7 ke atas dan iPad Pro. Sedangkan untuk Android diperbolehkan untuk versi Beta. Caranya download Webex terlebih dahulu. Kemudian, join dalam meeting dan klik 'Video' lalu klik 'Background Virtual' dan pilih gambar yang diinginkan.

Bila sudah selesai klik 'Done' dan nikmati video conferencemu bersama Webex!



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar