--> Skip to main content

Ini Tiga Fitur Andalan Di Kamera Vivo X50

Vivo X50

KOMPAS.com - Vivo resmi memperkenalkan dua ponsel "flagship" barunya ke Indonesia, yakni Vivo X50 dan X50 Pro. Keduanya sama-sama mengunggulkan sektor kamera, terutama kamera belakang.

Tak kalah dengan versi "Pro"-nya, Vivo X50 juga mempunyai sejumlah fitur andalan untuk fotografi.

"Vivo selalu ingin memperlihatkan pilihan lebih banyak kepada konsumen yang diadaptasi dengan kebutuhan mereka masing-masing," kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (21/7/2020).

Vivo X50 mempunyai empat kamera belakang. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP  (f/1.6), kamera telefoto 13 MP (f/2.5), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.5).

Lantas apa saja fitur andalan yang ada pada kamera Vivo X50 ini?

Extreme Night Vision

Kamera Vivo X50 memakai sensor Sony IMX589 khusus yang memadukan OIS (optical image stabilization). Kamera ini diklaim bisa meningkatkan fotosensitif keseluruhan sebesar 10 persen sehingga bisa menghasilkan jepretan foto malam yang lebih jelas.

Baca juga: Melihat Cara Kerja Teknologi Gimbal di Kamera Vivo X50 Pro

Dalam lingkungan minim cahaya, Vivo X50 membutuhkan waktu sekitar 0,5 detik untuk mengumpulkan cahaya dan menghasilkan foto. Pengambilan gambar di malam hari menjadi lebih optimal berkat sumbangan Ultra Stable OIS.

Dengan teknologi ini, kamera akan mengaktifkan extrem night vision secara otomatis yang dibantu algoritma AI Noise Reduction. Sehingga, gambar akan lebih cerah dan tajam meskipun diambil di kondisi minim cahaya.

Ultra Stable OIS untuk foto dan video

Vivo menyematkan modul Ultra Stable OIS untuk membantu mengurangi hasil foto/video yang blur akhir goncangan ketika perekaman/pemotretan. Fungsi Ultra Stable OIS ini merupakan pembaruan teknologi kamera yang dikembangkan Vivo.

Dibanding teknologi OIS sebelumnya, teknologi OIS di Vivo X50 bisa mencapai full frame HD sampai 1,3 derajat. Sementara teknologi OIS usang hanya terbatas pada sudut 0,7 derajat.

Vivo juga memadukan OIS dengan algoritma khusus pada kemera bokeh, untuk menghasilkan fotografi portrait dengan latar belakang blur dan obyek utama yang lebih fokus.

Zoom digital 20x

Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu kamera yang disematkan di Vivo X50 yaitu kamera telefoto beresolusi 13 MP. Kamera ini bisa melaksanakan pembesaran optis sampai 2x dan zoom digital sampai 20x.

Dengan demikian, pengambilan gambar jarak jauh akan tetap menghasilkan gambar yang stabil dan detail yang cukup jelas.

Baca juga: Ini Beda Teknologi Gimbal di Vivo X50 Pro dengan OIS di Ponsel Lain

"Hadirnya Vivo X50 sebagai bab dari professional photography flagship dari Vivo Indonesia memperlihatkan alternatif bagi konsumen yang ingin mencicipi teknologi kamera smartphone terkini menyerupai Extreme Night Vision, Ultra Stable Video, dan 20X Zoom," imbuh Edy.

Spesifikasi

Vivo X50 sendiri dibekali layar datar 6,56 inci Super AMOLED. Di sisi atas layar terpatri lubang kamera berdiameter 3,96 mm.

Kamera tersebut mempunyai resolusi 32 megapiksel (f/2.5). Layarnya sendiri didukung refresh rate 90 Hz.

Secara penampilan, Vivo X50 mempunyai desain cukup premium dengan ketebalan bodi 7,55mm dan bobot 173 gram. Bezel atau bingkai layarnya juga tipis, hanya setebal 2,88 mm.

Ada dua warna yang tersedia yakni Frost blue dan Glaze Black. Di sektor hardware, Vivo X50 dipersenjatai chipset Snapdragon 730 yang dipadu RAM 8 GB dan internal 128 GB.

Baterainya berkapasitas 4.200 mAh yang didukung pengisi daya cepat FlashCharge 2.0 dengan daya sampai 33 watt. Vivo X50 dijual di Indonesia dengan harga Rp 6.999.000.

Pemesanan awal (pre-order) sudah bisa dilakukan mulai 16 Juli sampai 24 Juli mendatang. Proses pre-order bisa dilakukan di seluruh Vivo Official Store di Indonesia atau melalui kawan e-commerce yakni Blibli.com.

Penulis: Wahyunanda Kusuma PertiwiEditor: Yudha Pratomo


Sumber today.line.me
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar