--> Skip to main content

Google Classroom: Pengertian Dan Cara Menggunakannya

Jakarta -

Aplikasi Google Classroom menjadi salah satu sarana untuk berguru dan mengajar. Aplikasi ini sanggup meningkatkan produktivitas anak serta pengajar walaupun secara virtual.

Sebabnya, pengajar sanggup menciptakan kelas, memperlihatkan tugas, mengirim masukan dan melihat semua dalam satu aplikasi. Dengan begitu komunikasi berguru dan mengajar sanggup lancar.

Classroom sanggup dipakai baik di komputer, ponsel Android, iPhone ataupun tablet iPad. "Dengan Classroom, pengajar sanggup menciptakan kelas, mendistribusikan tugas, memberi nilai, mengirim masukan, dan melihat semuanya di satu tempat," begitu definisi Google.

Berikut cara menggunakannya:

1. Pengertian

Google Classroom yaitu aplikasi berguru dan mengajar. Semua orang yang berusia di atas 13 tahun dan mempunyai akun Google sanggup pribadi menggunakannya.

Untuk menggunakannya, download aplikasi Google Classroom untuk laptop di Chrome maupun di Hp, menyerupai Apple iOS dan Android. Biaya yang dipungut yaitu Rp 0 alias gratis.

2. Cara Menggunakannya

Cara memakai Google Classroom dengan menciptakan akun terlebih dahulu. Ada tiga pilihan akun yang diberikan, yakni akun sekolah, akun Google pribadi, atau akun G suite (perusahaan).

Pertama-tama instal aplikasi Classroom di Play Store atau App Store. Di komputer, silakan kunjungi classroom.google.com kemudian klik 'Buka Classroom'.

Selanjutnya, masuk Google Classroom dengan Gmail. Kemudian, kalau ada pesan datang, klik 'Terima'. Lalu, kalau Anda memakai akun G Suite untuk Pendidikan, klik Saya Seorang Siswa atau Saya Seorang Pengajar. Terakhir klik 'Mulai'

Pengajar di sini sanggup menciptakan kelas. Sedangkan, siswa hanya sanggup bergabung ke kelas yang dibentuk oleh sang pengajar.

Selamat mencoba Google Classroom!



Simak Video "'Google Classroom', Maksimalkan Study From Home dalam Satu Platform"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar